Cara Meneruskan Yahoo Mail ke Gmail Secara Otomatis

Tentang:

Jika Anda telah berganti layanan email, Anda tidak perlu memastikan semua orang memiliki alamat baru Anda. Dengan meneruskan surat dari yahoo ke Gmail, Anda dapat mengirim semua pesan Yahoo Anda secara otomatis ke akun Gmail Anda. Anda juga dapat mengkonfigurasi Gmail untuk menangani semua email Yahoo Anda, dan bahkan mengirim dari alamat Yahoo Anda.

Larutan:

Metode 1:

1. Masuk ke akun Yahoo Mail Anda:

Anda dapat mengatur Yahoo untuk meneruskan mail dari yahoo ke alamat email apa pun, termasuk Gmail. Banyak pengguna yang melaporkan masalah dengan diteruskannya email agar berfungsi, jadi jika metode ini tidak berhasil untuk Anda, cobalah bagian selanjutnya.

2. Klik tombol Roda Gigi di sudut kanan atas.

3. Pilih "Pengaturan" ini akan membuka jendela baru.

4. Klik tab "Akun". Akun Yahoo Mail Anda dan akun terhubung lainnya akan ditampilkan.

5. Klik akun Yahoo Mail Anda di bagian atas jendela Akun. Ini akan membuka pengaturan akun Yahoo Mail Anda.

6. Gulir ke bawah dan pilih opsi "Maju". Ini akan memungkinkan Anda meneruskan email dari yahoo ke pesan Gmail.

7. Pilih apa yang Anda inginkan terjadi pada pesan Anda setelah diteruskan. Yahoo akan menyimpan email Anda yang tersimpan di akun Yahoo Anda setelah diteruskan ke alamat lain. Anda dapat memilih untuk menyimpannya sebagaimana adanya atau menandainya sebagai Baca.

8. Biarkan pop-up jika browser Anda memblokirnya. Banyak browser akan memblokir verifikasi pop-up yang muncul setelah mengklik "Verifikasi." Jika pop-up tidak muncul, klik ikon pop-up di ujung kanan bilah alamat dan izinkan pop-up dari Yahoo Mail.

9. Buka pesan verifikasi yang dikirim ke alamat yang Anda masukkan. Anda harus menggunakan pesan ini untuk memverifikasi bahwa Anda pemilik akun yang Anda masukkan.

10. Klik tautan di email verifikasi. Ini akan memverifikasi bahwa Anda memiliki akun, dan menambahkannya ke akun Yahoo Mail Anda.

Metode 2:

1. Buka kotak masuk Gmail Anda. Anda dapat mengkonfigurasi Gmail untuk memuat pesan Yahoo Anda sehingga Anda tidak harus masuk ke Yahoo mail sama sekali. Metode ini mungkin berguna jika Anda tidak bisa meneruskan untuk berfungsi dengan benar. Jika situs web Inbox terbuka, bukan situs web Gmail, klik tautan "Gmail" di menu Kotak Masuk

2. Klik tombol Gear dan pilih "Pengaturan." Ini akan membuka halaman pengaturan Gmail.

3. Klik tab "Akun dan Impor". Anda dapat menyesuaikan pengaturan akun Anda di sini.

4. Klik tautan "Tambahkan akun email POP3 yang Anda miliki".

5. Ketik alamat email Yahoo Anda. Anda dapat menambahkan hingga lima akun email berbeda.

6. Masukkan kata sandi akun Yahoo Anda. Ini akan memungkinkan Gmail untuk mengambil email Yahoo Anda.

7. Centang kotak "Label masuk pesan" dan klik "Tambah Akun." Ini secara otomatis akan mengajukan pesan Yahoo yang masuk ke dalam label terpisah. Anda dapat membiarkan pengaturan lain pada pengaturan standarnya.

8. Pilih apakah Anda ingin dapat mengirim pesan dari alamat Yahoo Anda. Jika Anda mengaktifkan ini, Anda akan dapat memilih alamat Yahoo Anda sebagai alamat pengiriman ketika menulis pesan baru.

Jika Anda memilih untuk dapat mengirim pesan dengan akun Yahoo, Anda akan diminta untuk memverifikasi bahwa Anda memilikinya dengan mengklik tautan verifikasi.

9. Temukan pesan Yahoo Anda. Pesan Anda akan diisikan ke label dengan alamat Yahoo Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk dengan mudah menemukan pesan baru Anda. Gmail akan secara otomatis mengambil pesan Yahoo Anda secara berkala.

10. Dengan pengaturan default, pesan yang diambil akan dihapus dari server Yahoo setelah ditransfer ke Gmail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *