Faktor-faktor yang Perlu Dipertimbangkan Saat Membeli Alternatif Piano

Apa alternatif piano dan apa tujuan mereka? Piano modern yang kita kenal pertama muncul pada awal tahun 1700-an dan sejak itu telah melayani pemain hebat seperti Bach dan Mozart, tetapi seperti kebanyakan instrumen, mereka mulai maju ke Era Elektronik, dan pada tahun 1950-an keyboard elektronik pertama adalah dirilis oleh Perusahaan Wurlitzer bernama "100". Seperti nenek moyang kita dari zaman batu ke piano zaman perunggu maju dari asal-usul non-elektronik konvensional mereka ke era digital. Alternatif piano jatuh ke dalam dua kategori utama – keyboard elektronik dan piano digital, tentu saja ada juga instrumen keyboard lain seperti synthesizer keyboard dan pengendali MIDI tetapi ini tidak secara umum dianggap sebagai alternatif piano, tetapi instrumen yang menggunakan layout keyboard untuk lainnya. tujuan musik. Alternatif piano seperti keyboard elektronik – meskipun sudah ada sejak tahun 1950 – mulai populer di tahun 80-an dan sangat populer pada tahun 1990-an.

Alternatif piano adalah persis seperti apa namanya – alternatif – piano digital dan keyboard elektronik dalam konsep bukan instrumen yang berbeda untuk pianoforte melainkan pengganti; tidak seperti dalam keluarga gitar instrumen yang terdiri dari gitar akustik dan elektrik, yang instrumen yang berbeda sepenuhnya untuk diri mereka sendiri. Dalam komposisi band yang khas Anda akan menemukan gitar listrik bermain bersama gitar bass, tetapi Anda tidak akan menemukan piano digital yang bermain bersama piano konvensional. Dari alternatif piano keyboard elektronik dapat dilihat sebagai penyimpangan terbesar dari standar karena memiliki banyak fitur tambahan yang tidak dimiliki piano digital dan pianoforte, ini dapat termasuk: demo lagu, metronom, modul pembelajaran – dengan bantuan cahaya dan suara, efek, fungsi perekaman dan fungsi autochord untuk nama tetapi beberapa, tetapi meskipun kadang-kadang khusus digunakan untuk efek dan bank nada suara besar, itu terutama dianggap sebagai pengganti piano konvensional.

Membedakan faktor

Banyak orang memulai dengan keyboard elektronik atau piano digital ketika ingin belajar bermain piano, alasan utama di balik ini adalah fakta bahwa mereka lebih murah daripada piano konvensional, tetapi bisa juga karena batasan ukuran – piano konvensional sangat besar dan berat – jadi tergantung di mana Anda akan membutuhkan piano untuk ditempatkan Anda mungkin harus membuat karena dengan piano digital bukan piano konvensional. Desain dan desain piano digital ditujukan untuk orang-orang yang memiliki tingkat yang relatif sangat serius tentang masa depan mereka dalam bermain piano, dan karenanya memiliki fitur-fitur tertentu untuk mengakomodasi kebutuhan itu.

Piano digital:

  • Tombol berbobot, panjang penuh sering menyentuh sensitivitas bervariasi
  • kunci penomoran dari 81 ke 88
  • Berisi sangat sedikit jika tidak ada irama dan suara di bank-bank yang sehat, jika ditawarkan mereka terdiri dari dasar-dasar: piano Grand, harpsichord dan jazz atau organ pipa.

Keyboard elektronik di sisi lain adalah piano alternatif yang benar-benar memanfaatkan sifat elektronik intrinsiknya dengan memiliki fitur yang jauh lebih digital.

Keyboard elektronik:

  • Nada dapat diatur ke: piano, organ, flute, drum stick, dll.
  • Efek termasuk: sustain, reverb, echo
  • Fitur tambahan seperti transposisi juga umum.

Alternatif piano bisa sampai hari ini masih belum sesuai dengan kualitas suara mutlak dari piano tradisional; pianis yang berpengalaman sering menggambarkan piano digital sebagai suara palsu "listrik" – ini berkaitan dengan banyak faktor dalam akustik, tetapi apa yang sering disebut sebagai hambatan utama untuk piano digital adalah ketidakmampuannya untuk secara meyakinkan mereproduksi timbre piano konvensional. . Kurangnya polifoni yang tepat (kemampuan piano untuk memainkan beberapa nada pada saat yang bersamaan) adalah faktor lain yang menambah piano digital dan keyboard elektronik – ke telinga yang terlatih – sering terdengar reproduksi palsu.

Teknologi alternatif piano telah berkembang cukup cukup sehingga menghasilkan suara yang terdengar menyenangkan dan meyakinkan nyata untuk telinga, pilihan hanya terletak di mana alternatif yang Anda sukai – piano digital atau keyboard elektronik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *